Cara Membuat atau Memasukan Tabel di Blog/Website

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ... Apa kabar sobat ? Mudah-mudahan Anda semua berada terus dalam lindungan Allah SWT ... Amiiinn ... Sobat kali ini di tutorialkiowaluyo.com ingin share lagi salah satu informasi menarik yang mungkin akan dibutuhkan Anda seorang yang suka menulis di blog atau website. Tutorial kali ini adalah mengenai Cara Membuat atau Memasukan Tabel di Blog atau Website. 

Disini saya tidak bermaksud untuk mengajari Anda, tapi hanya ingin berbagi pengetahuan dalam dunia blogging. Mudah-mudahan informasi kali ini yang saya sampaikan bisa bermanfaat kepada Anda. Amiiin

Mungkin sebelumnya jika Anda berkenan, Anda bisa membaca artikel saya mengenai Cara Mengobati Penyakit Kanker , artikelnya bisa Anda baca Disini!

Cara Membuat atau Memasukan Table di Blog/Website


Langsung saja kita bahas tutorialnya ! 

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Microsoft Word 2017, untuk mengetahui bagaimana cara membuka Microsoft Office Word 2007, bisa Anda baca artikelnya Disini!.

2. Selanjutnya seperti biasa, Anda buat tabel sesua yang Anda inginkan. Untuk mengetahui bagaimana cara membuat tabel, bisa Anda baca ulasannya Disini!.

3. Setelah Anda membuat tabel seperti yang di bawah ini, Anda kemudian tinggal save tabel tersebut. Beri nama data Anda tersebut, kemudian pada bagian Save As Tipe, Anda pilih " Web Page Filtered ", lalu tekan Save. 

Cara Save Tabel Supaya Bisa Dimasukan ke Blog 


4. Bila Ada tulisan lanjutan, Anda tekan saja YES.

Tekan Yes
5. Setelah selesai, Anda Close Microsoft Office Word Anda, dan Cari Lokasi Penyimpanan table Anda yang tadi. Kemudian Buka Table Tersebut. 

6. Setelah Anda buka, posisinya bakalan seperti pada gambar berikut ini !

Hasil Tabel Yang Anda Buat
7. Setelah Anda buka, Baru Disini Anda Tekan Ctrl+U, dan akan muncul berbagai script HTML, seperti pada gambar berikut ini ! 

Muncul Script HTML Berikut ini
8. Lanjutkan dengan Mengcopy Script tersebut mulai dari kata Table sampai kata Table lagi paling bawah. 

Copy Script Table
9. Langkah berikutnya Anda buka blog dan masukan table tersebut ke HTML tempat penyimpanan table yang telah Anda tentukan. Hasilnya akan terlihat seperti berikut ini ! 

Hasil Akhir Memasukan Tabel ke Blog
Itulah cara memasukan table ke Blog / Website. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi Anda, terutama untuk Anda yang baru belajar dalam dunia blogging. 

No comments:

Post a Comment

Yakinkan kami bahwa Anda bukan Spammer :p (Gunakan Firefox jika tanda centang tidak muncul)

Hubungi Kami