Cara Menyimpan Contact Person di Pinggir Halaman Website / Blog

Masih bersama tutorialkiowaluyo.com yang membahas mengenai berbagai tutorial sederhana mengenai dunia blog, dunia microsoft office dan dunia youtube. Pada tutorial sebelumnya saya telah menjelaskan tentang Cara Membuat Table di Microsoft Office Word yang pada dasarnya cukup banyak orang yang tidak bersekolah namun ingin mengetahui caranya.

Nah, di tutorial kali ini saya ingin menjelaskan kepada Anda tentang Cara Menyimpan No. Kontak di Pinggir Halaman Website / blog untuk keperluan bisnis jualan Anda di Online. Sebenarnya ada beberapa cara agar pengunjung yang datang ke website kita bisa mengetahui No. kontak untuk menghubungi kita diantaranya : dengan menulis no. kontak di postingan website / blog, atau menyimpan no. kita di pinggir halaman website kita. 

Cara yang pertama mungkin butut pengorbanan Anda untuk menulis nomor kontak Anda pada tiap kali Anda posting, namun jika Anda menggunakan cara yang kedua, Anda hanya perlu menulis nomor kontak, alamat, pin bbm, ataupun wa hanya satu kali dan itu akan muncul di tiap pinggir postingan Anda. berikut ini contohnya. 

Contoh Penyimpanan No Kontak di website / blog
Gambar diatas merupakan salah satu contoh website yang menyimpan kontak personnya di website pinggir halaman. Jika Anda ingin melakukannya seperti ini, Anda bisa ikuti langkah - langkah saya berikut ini. 

Langkah - Langkah Menyimpan Contact Person di Pinggir Halaman Website.


1. Anda log in / masuk dahulu ke blog atau website Anda.
2. Setelah Anda masuk tentukan website mana yang ingin Anda tempel contact person ?
3. Setelah Anda pilih websitennya lalu Anda klik Tata Letak.

Klik Tata Letak
4. Anda akan langsung di bawa ke halaman Tata Letak, lalu Anda tentukan dimana Anda ingin menyimpan contact person tersebut ? mau di atas website, pinggir website ataupun di bawah website Anda. 

Tentukan Pilihan
5. Setelah Anda menentukan lokasi yang paling cocok menurut Anda, Anda klik Tambahkan Gadget. Lalu Anda akan dibawa ke halaman berikut ini.

Klik Tambahkan Gadget
6. Cari kata Teks, kemudian Klik.

Cari Kata Teks
7. Setelah Anda Klik lalu masukan no. kontak telp. Anda, pin bbm, Whatsap, hingga email dan juga alamat Anda.

Masukan Contact Person Anda

8. Terakhir klik Ok dan prosesnya selesai. 

Itulah cara bagaimana menerapkan contact person di website atau blog Anda. Apabila Anda masih bingung dan belum bisa Anda bisa bertanya di kolom komentar di bawah website ini. Selamat Mencoba ! 

No comments:

Post a Comment

Yakinkan kami bahwa Anda bukan Spammer :p (Gunakan Firefox jika tanda centang tidak muncul)

Hubungi Kami