Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot Terbaru

Video Tutorial Kio Waluyo selanjutnya adalah cara membuat blog gratis di blogspot terbaru yang akhir-akhir ini sedang booming di Indonesia. Blog singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Mungkin jika Anda seorang new be di Internet marketer dan masih bingung nih bagaimana caranya membuat sebuah blog di blogspot ? Berikut ini saya berikan penjelasanya. 

Saya juga sertakan dengan screen shoot beserta videonya supaya Anda lebih mudah dalam belajar dan mempraktekan tutorial cara membuat blog tersebut. Tutorial ini ditulis oleh seorang blogger baru yang hanya mempunyai sedikit ilmu tentang dunia SEO, namun ilmunya tersebut ingin bermanfaat untuk banyak orang terutama untuk para penganggur yang ingin belajar SEO dan menghasilkan uang dari internet.


Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot Terbaru

Langkah-langkahnya : 

1. Anda buka browser google chroam ataupun mozila firefox.
2. Ketikan di adressbar atau di google kata "blogger.com", lalu tekan enter
3. Anda akan dibawa pada tampilan seperti berikut ini.

Tampilan awal blogger
4. Setelah masuk ke tampilan ini, Anda lanjutkan dengan mengklik kata "MASUK"
5. Lalu masukan alamat email Anda yang belum terdaftarkan sama sekali di blogger.

Masukan Alamat Emai
6. Masukan juga Paswordnya ! Lalu klik "MASUK"

Masukan Passwordnya
7. Anda akan masuk pada pilihan buat profil google+ atau buat profil blogger, seperti tampilan berikut.

Buat Profil
8. Jika Anda menggunakan email baru, ada baiknya Anda buat terlebih dahulu google+nya. Karena itu nantinya akan sangat bermanfaat untuk Anda.

9. Jika Anda ingin terlebih dahulu membuat profil google+ maka tampilannya akan sebagai berikut. Isi semua profil yang telah disediakan diatas. lalu klik buat profil

buat profil g+
10. Setelah selesai buat profil g+ biasanya Anda harus masuk kembali ke blogger.com dan Anda tinggal ketikan kembali kata tersebut di adressbar.

11. Setelah Anda masuk pada tampilan blogger Anda lanjutkan dengan membuat profil blogger. Klik buat profil blogger dan akan muncul tampilan seperti berikut.

buat profil blogger
12. Setelah masuk pada tampilan tersebut Anda masukan nama tampilan yang ingin Anda buat nantinya. Bisa menggunakan nama Anda sendiri atau tema apa yang sedang Anda pikirkan untuk lebih dalam membahas nantinya.

13. Saya misalkan nama tampilannya Tips & Trik maka Anda tinggal ketikan di nama tampilannya kata tersebut. Lalu Anda lanjutkan dengan mengklik lanjutkan ke blogger.

14. Setelah itu Anda akan dibawa pada tampilan seperti dibawah ini. 

Klik Mengerti
15. Langkah selanjutnya Anda akan dibawa pada tampilan blogger yang sesungguhnya, akan seperti tampilan berikut ini.

Tampilan blogger sesungguhnya
16. Anda tinggal lanjutkan dengan buat blog baru dan akan muncul tampilan seperti berikut.

Buat judul blog & alamatnya
17. Nah, pada langkah ini Anda harus pikirkan matang-matang tentang judul blog yang ingin Anda buat.

18. Biasanya membuat blog baru diawali dengan judul blog serta alamat blog yang sesuai hobby, misalkan hobby Anda adalah Olahraga Bola Voli, maka judul blog yang tepat Adalah Olahraga Bola Voli dan alamatnya : http://bolavoli23.blogspot.co.id/.

19. Mengapa saya menyertakan angka di akhir, karena biasanya kata bola voli sudah digunakan oleh orang lain jadi Anda sudah tidak bisa menggunakannya. Cara terbaik yaitu menambahkan angka di akhir ataupun menambahkan nama di akhir alamat. 

20. Setelah itu Anda tinggal klik Buat Blog !
21. Lalu setelah itu Anda akan dibawa pada tampilan dasbor blogger seperti berkut ini.

Tampilan dasbor blogger
22. Setelah masuk pada tampilan ini, langkah terakhir Anda tinggal melihat blog yang sudah Anda buat tadi dengan cara mengklik kata "Lihat blog".

23. Atau jika Anda ingin memulai posting tentang hobby atau kesukaan Anda tinggal Anda mengklik kata "Entri Baru" seperti tampilan berikut ini.

Klik Entri Baru
Itulah tutorial singkat dari Kio Waluyo tentang cara membuat blog gratis di blogspot terbaru. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi Anda, untuk melihat tutorial sederhana lainya Anda tinggal klik Disini!. Saya sertakan juga bersama video cara membuat blog di blogspot atau blogger supaya anda bisa lebih paham. 




No comments:

Post a Comment

Yakinkan kami bahwa Anda bukan Spammer :p (Gunakan Firefox jika tanda centang tidak muncul)

Hubungi Kami