Cara Mengisi Video / Film ke Flasdisk Supaya Bisa di Nyalakan di CD/DVD Flayer

Halloo sobat semua, selamat datang di blog tutorial sederhana saya Tutorialkiowaluyo.com. Masih tentang tutorial yang sederhana yang akan saya bagikan kali ini ilmunya. Ilmu ini sebenarnya sangatlah sederhana jadi saya yakin Anda pun pasti akan bisa untuk memperlajarinya. 

Bagi sebagian orang mungkin sedikit ilmu yang saya bagikan kali ini tidak penting, namun bagi sebagian orang pun sebaliknya. Di tutorial kali ini saya akan mencoba share kepada Anda tentang bagaimana caranya mengisi video atau film yang Anda punya atau yang Anda download baik itu dari youtube atau lainya ke flasdisk. Akan tetapi bukan hanya mengisinya ke flasdisk, karena cara itu anak kecil umur 5 tahun pun akan bisa. 

Akan tetapi setelah di masukan ke flasdisk, Anda bisa settel atau nyalakan juga di CD atau DVD Player. Dengan menggunakan flasdisk film yang Anda download di warnet yang ada di komputer teman anda bisa Anda settel kembali di DVD Player Anda di rumah. Banyak orang ingin melakukan hal tersebut tetapi Anda tidak tahu caranya. 

Cara Mengisi Video / Film ke Flasdisk Supaya Bisa di Nyalakan di CD/DVD Flayer


Mungkin bisa saja Anda pinjam CD/DVD nya ke teman Anda tersebut, atau Anda pinjem komputernya .. hhaaa ... Tapi jika Anda meminjam CD terus CD nya banyak itu pasti ribet. Disini dengan bermodalkan flasdisk baik itu 2 giga atau 4 giga Anda bisa menyimpan film cukup banyak di flasdisk tersebut dan dengan mudahnya Anda bisa settel kapanpun yang Anda mau. Baik itu di komputer bila Anda punya komputer di rumah atau di DVD sekali pun.

Baiklah supaya tidak panjang lebar lagi, saya uraikan caranmya ! 

Cara ke-1


1. Pertama-tama jika Anda tidak punya filmnya, Anda bisa download baik itu di youtube ataupun di situs apapun yang anda mau. Biasanya kebanyakan orang mendownload di Layarkaca21. Jika Anda sudah punya filmnya lanjutkan dengan cara yang ke-2 berikut ini.

2. Anda rubah format film tersebut. apabila Anda downloa dari youtube atau LK21 biasanya filmnya berformat MP4. Sehingga Anda tidak bisa mengkopikan langsung film tersebut ke Plasdisk supaya bisa di setel di DVD. Akan tetapi Anda harus rubah formatnya. 

3. Ada banyak aplikasi untuk merubah format film tersebut. Baik secara online maupun secara offline. Jika Anda menggunakan cara online salah satunya Anda bisa menggunakan situs  www.online-convert.com. Lihatlah gambar di bawah ini, Anda bisa rubah formatnya ke Mpeg atau AVI jika Anda ingin bisa di settel di DVD atau CD Player Anda di rumah. 

Cara Mengisi Video / Film ke Flasdisk Supaya Bisa di Nyalakan di CD/DVD Flayer
Cara Merbuah format video online
4. Setelah Anda pilih formatnya, kemudian Anda lanjutkan dengan mengklik GO, dari situ Anda akan langsung ditunjukan untuk memilih Video mana di komputer Anda yang akan Anda rubah formatnya. 

Cara Mengisi Video / Film ke Flasdisk Supaya Bisa di Nyalakan di CD/DVD Flayer
Anda pilih dimana anda menyimpan videonya
5. Setelah Anda tentukan videonya, Anda bisa setting-setting terlebih dahulu, ada baiknya Size Of Video nya anda pilih yang agak besar supaya kualitasnya lebih bagus. dan tentukan sendiri settingan-settingan yang lainya sesuai kebutuhan. Setelah selesai semua, Anda langsung klik Conver File.

6. Setelah itu, Anda tunggu hingga proses convert selesai, akan seperti tampilan di bawah ini !

Tunggu Hingga Proses Convert Selesai
7. Proses convert tersebut merupakan proses dimana situs tersebut sedang proses merubah format videonya. Setelah proses convert selesai, maka nanti Anda bakal disuguhkan dengan pilihan Download. Maka Anda klik kata download. 

8. Setelah videonya terdownload, maka anda tinggal copy paste kan saja video yang sudah Anda download tersebut ke Plasdisk dan videonya sudah bisa Anda settel di DVD player milik Anda. 

Bagaimana cara ke-1 ini sangat mudah bukan. Saya yakin Anda pun pasti bisa ! 

Cara ke-2 

Jika cara pertama adalah melali cara online maka cara kedua yang saya uraikan ini adalah melalui cara offline. Atau tidak ada koneksi internetpun tidak apa-apa. Namun Anda sebelumnya harus menginstal suatu program atau aplikasi di komputer Anda. Aplikasi yang Anda gunakan banyak, bisa Freemake Video Converter. Bisa menggunakan aplikasi Format Faktory atau bisa juga menggunakan yang sesuai dengan contoh saya berikut ini, yaitu menggunakan aplikasi Any Video Converter. 

1. Lakukan langkah ke-1 dan ke-2 seperti di cara yang pertama diatas. intinya Anda harus punya Film atau videonya ) 

2. Anda harus merubah format film tersebut ke Mpeg atau AVI supaya bisa di settel di DVD Player. Nah Anda bisa menggunakan program AVC, yang programnya bisa Anda download DISINI!.

3. Setelah Anda Download, Anda install aplikasi tersebut supaya terpasang di komputer Anda. Jika anda belum tahu cara mendownload dan memasangnya, saya akan uraikan penjelasannya di artikel berikutnya. 

4. Jalankan Program AVC (Any Video Converter), tampilannya akan seperti berikut ini !

Cara Mengisi Video / Film ke Flasdisk Supaya Bisa di Nyalakan di CD/DVD Flayer
Buka Program AVC
5. Setelah Anda jalankan, terlebih dahulu Anda seret, atau Drag video Anda ke tengah. Atau bisa juga Anda klik tanda + yang ada di tengah tersebut. Setelah itu, Anda ganti format yang ada di sebelah kiri kata Convert Now.

Cara Mengisi Video / Film ke Flasdisk Supaya Bisa di Nyalakan di CD/DVD Flayer
Pilih Format menjadi costumized AVI Movie 
6. Kemudian setelah itu, Anda setting di Basic Setting dengan Video Size : Original dan Qualitinya : Normal. Setting juga di Video Optionnya Video Codec : Mpeg dan Video Bitrate : 1024. Pada audio Setting : Mp3 dan Audio Bitratenya : 128. 

7. Setelah selesai, Anda bisa langsung Klik Convert Now!. Ohh iyah sebelumnya, jika Flasdisknya sudah ada, pada Basic Setting di output Poldernya Anda pindahkan saja langsung di Flasdisk supaya Anda nantinya tidak perlu mengcopy paste lagi. 

8. Tunggu hingga selesai prosesnya maka nantinya flasdisk Anda sudah bisa digunakan di DVD Player. 

No comments:

Post a Comment

Yakinkan kami bahwa Anda bukan Spammer :p (Gunakan Firefox jika tanda centang tidak muncul)

Hubungi Kami