Cara Memasang Logo Kecil di Blog (Blogger)

Salam sejahtera untuk kita semua, semoga sedikit pengetahuan saya yang akan saya share kepada Anda saat ini bisa membantu Anda dalam menyelesaikan setiap permasalan pada blog Anda. Saat Anda mengunjungi artikel ini sudah pasti Anda ingin mengetahui bagaimana cara memasang logo kecil di sebuah blog atau website?

Mungkin untuk blogger yang sudah senior hal ini begitu sangat mudah dan tidak perlu membaca tutorial ini. Namun untuk blogger pemula seperti saya artikel ini mungkin akan bermanfaat. Pengetahuan saya ini merupakan pengalaman saya yang langsung saya tulis di blog butut ini. Itu terjadi saat saya merasa ada perbendaan antara blog butut saya dengan blog yang lain. Seperti layaknya google, ketika saya membuka jendela google dan saya melihat ke sisi juru kiri atas atau heaadernya ada sebuah huruf "G" kecil yang mungkin jadi pembeda dengan website lawannya yang lain seperti Facebook Youtube dan lain sebagainya. 

Untuk lebih Jelasnya Anda bisa lihat Gambar di bawah ini. 

Perbedaan Logo Kecil di web. saya
Dari Situ saya mulai berpikir bahwa logo tersebut bisa terlihat keren dan juga menjadi pembeda dari blog lain. Karena kesan pertama untuk sebuah blog tentu adalah bagian kepala atau headernya. Ini juga akan menjadi penting karena untuk mempengaruhi minat dari pengunjung blog kita untuk berlama - lama tinggal di blog yang sedang kita kelola.

Baiklah supaya tidak berlama - lama lagi, saya langsung bagikan nih caranya !

Cara Membuat Favicon di Blog / Website

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan logo atau favicon kecil yang akan Anda tempel di blog / website Anda. Ukuran logo tersebut tidak boleh lebih dari 100 kb karena bila lebih logo tersebut tidak akan bisa di tempel di blog Anda. Mungkin jika Anda belum bisa memperkecil ukuran gambar hingga sesuai yang diinginkan, Anda bisa baca positingan saya disini!

2. Anda buka blog Anda lalu langsung masuk atau klik di Tata Letak.

3. Anda klik lagi Edit pada kata favicon seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Klik Edit
4. Setelah Anda mengklik Edit, Anda akan langsung dibawa ke tampilan seperti di bawah ini, Lalu Anda tinggal klik Choose File.

Klik Choose File
5. Langkah berikutnya adalah Anda cari dimana lokasi tempat Anda menyimpan logo kecil yang akan Anda tempel di blog.

6. Setelah Anda menemukannya, Anda langsung klik Open

7. Terakhir, Anda langsung klik Simpan.

Langkah - langkahnya sudah beres, begitu mudah bukan ?

Nah, itulah langkah - langkah membuat, mengganti dan menyimpan logo kecil atau favicon di blog atau website Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. Hanya satu yang saya harapkan, berikan tanggapan anda mengenai artikel ini di kolom kementar yang ada di bawah. Salam sukses :) 

No comments:

Post a Comment

Yakinkan kami bahwa Anda bukan Spammer :p (Gunakan Firefox jika tanda centang tidak muncul)

Hubungi Kami