Cara Mengatasi / Memperbaiki Flasdisk Yang Meminta di Format

Hallo sobat para pembaca Tutorialkiowaluyo.com, apa kabar ? Mudah - mudahan dalam kondisi baik yah #Amiin. dalam artikel singkat saya kali ini ingin berbagai sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara mengatasi / memperbaiki flasdisk yang meminta di format. Pengetahuan ini saya share kepada Anda karena saya juga pernah mengalaminya dan bingung bagaimana cara mengatasinya. 

Nah untuk itu, mungkin diantara Anda juga ada yang masalahnya sama seperti saya dulu yaitu ketika memasukan flasdisk yang di isi data kok langsung meminta di format secara terus menerus ? Anda pun pasti bingung kenapa jadi begini ? 

Penyebabnya sebenarnya berbeda - beda mulai dari terkena virus, atau sering colok - cabut dan sering berpindah komputer, hingga kerusakan ringan di bagian flasdisknya. Maka dari itu, jika Anda mengandalkan flasdisk sebagai tempat menyimpan data penting Anda, itu hal yang kurang tepat. Seharusnya Anda menyimpan file penting Anda di sebuah tempat yang sangat aman seperti komputer atau di print out kalo bisa. 

Karena jika masalahnya seperti judul saya kali ini, maka kemungkinan besar flasdisknya harus di format itu 80%. Sehingga kalo menyimpan data penting Anda disana maka kemungkinan untuk menyelamatkannya adalah sekitar 80%. Nah sedangkan jika Anda ingin mengetahui solusi untuk mengatasi masalah Anda tentang mengatasi flasdisk tersebut, Anda berkunjung ke blog yang tepat disini saya akan ulas caranya. 


Cara Mengatasi / Memperbaiki Flasdisk Yang Meminta di Format 


1. Pertama Anda masuk ke menu Star di komputer Anda. Tapi harus di ingat cara ini hanya bisa dilakukan untuk windows 7, dan juga windows 8. 

2. Anda ketikan di menu search atau pencarian kata  Run 

Ketik Run di Menu Star


3. Nah setelah Anda masuk ke tampilan Run, Anda ketikan lagi kata  compmgmt.msc kemudian Enter atau klik Oke.

Ketik kata compmgmt.msc
4. Anda langsung akan di bawa ke tampilan berikutnya yang akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Tampilan Computer Management
5. Setelah masuk, Anda Cara kata Disk Management dan klik hingga muncul tampilan di bawah ini !

Klik Disk Management 
6. Setelah Anda klik, Lanjutkan untuk mencari flaskdisk yang ingin Anda perbaiki, lalu klik kanan dan format.

Klik Kanan dan Format
7. Tunggu hingga proses memformatnya selesai, dan Anda telah berhasil. 

8. Selamat Flasdisk Anda sudah bisa kembali digunakan dan Selamat Mencoba ! :) 


No comments:

Post a Comment

Yakinkan kami bahwa Anda bukan Spammer :p (Gunakan Firefox jika tanda centang tidak muncul)

Hubungi Kami