Pengalaman Pertama Mendaftar Google Adsense Melalui Blog

Hallo sahabat para pembaca Tutorial Kio Waluyo. dalam artikel kali ini saya ingin membagikan sedikit pengalaman saya nih di bidang seo. Namun sebelumnya perkenalkan nama asli saya Rio Satrio asal dari Garut. Saya merupakan blogger pemula yang memang masih sangat awam di dunia seo atau blogger. 

Pengalaman Mendaftar Google Adsense Melalui Blog
akhirnya bisa pasang iklan di blog saya :)

Tadi pagi sambil iseng - iseng saya mencoba kembali mendaftarkan adsense blog saya ke google soalnya saya penasaran karena dulu saya pernah sekali di tolak oleh google untuk mendaftarkan Adsense. Rasa penasaran saya tersebut tak lantas membuat saya kembali membuat beberapa blog baru dan 1 TLD (Top Level Domain). 

Sebenarnya bisa saja sih saya memperbaiki kesalahan pada blog saya dulu, namun saya tidak ingin ribet jadi saya mending membuat lagi beberapa blog baru. Nama blog saya dulu yaitu https://videotutorialkio.blogspot.com/ yah blog ini. Memang ini merupakan sub domain makanya dulu saya sangat percaya diri bahwa ketika saya mendaftarkan diri ke adsense akan diterima mengingat karena beberapa sebab berikut.
  • Blog ini sudah lama sekali saya buat sekitar 2 tahun lebih
  • Artikel / Postingan di blog ini saya kira sudah memenuhi syarat sekitar 110 postingan
  • Saya sangat yakin artikel saya tidak pernah kopas sekalipun.
  • Blog saya ini juga merupakan Top Level Domain.
Karena beberapa hal diatas dulu saya sangat percaya diri bahwa akan diterima untuk mendaftar adsense jadi saya coba - caba saja. Dan ternyata oh ternyata saya di tolaaakkkk :'( :'(. Emmaaaaa ....
Hal tersebut lantas membuat saya sedikit kecewa karena tidak sesuai yang saya harapkan. Saat saya mendaftarkan diri ke adsense saya ikuti setiap langkah  demi langkah dari google dengan sangat teliti namun tetap masih tidak diterima. :'(.

Awalnya hal tersebut sempat membuat saya menjadi sedikit down untuk meneruskan hobby saya menulis. Hal tersebut terjadi selama beberapa bulan, akan tetapi setelah saya banyak - banyak membaca di internet ternyata saya baru sadar bukan hanya saya saja yang gagal mendaftarkan adsense ada banyak orang yang gagal bahkan ada ribuan blogger yang gagal. Hal tersebut membuat semangat saya kembali naik untuk terus meneruskan hobby saya tersebut.

Saya kembali membuat beberapa blog baru dan satu TLD seperti www.ngiuhandigarut.blogspot.com/ dan www.jualpertamini.net. Hari demi hari saya mulai menulis beberapa artikel di blog saya tersebut hingga artikelnya berjumlah 10 artikel lebih. Dalam satu hari saya menulis palinng tidak 1artikel karena berbenturan dengan pekerjaan saya yang tugasnya hampir sama menulis artikel di website www.wisatadigarut.com yang merupakan website kantor.

Hingga suatu waktu saya berinisiatif untuk kembali mendaftarkan blog saya tersebut ke google adsense. Awalnya saat saya mendaftar adsense saya tidak mengetahui bahwa adsense itu ada yang hosted dan juga non hosted. Akan tetapi ketika saya kembali mendaftarkan blog saya yang kedua yaitu www.ngiuhandigarut.blogspot.com ke adsense dan alhamdulilah keterima ternyata saya baru sadar bahwa saya langsung diterima oleh google.

Namun saya bingung pada proses pendaftaran adsensenya kok berbeda ? pada saat pendaftaran adsense yang kedua saya tidak mengisi formulir seperti pada saat mengisi formulir yang pertama. Entah ini memang secara kebetulan atau memang mungkin jika mendaftar adsense hosted memang tidak perlu ada review ? Itu sempat menjadi pertanyaan kediri saya.

Tapi yang jelas saya sangat senang sekali bisa keterima adsense tersebut meskipun memang hosted yang penting saya bisa pasang iklan di blog butut saya :). Kebetulan saya pemain baru nih di dunia blogger jadi saya pengen ngerasain gimana sih rasanya bermain blogger itu ? Gimana rasanya siih bisa menghasilkan uang dari artikel yang saya tulis ? 

Itulah sedikit pengalaman saya mengenai Pengalaman Mendaftar Adsense Hosten dan Non Hosted. Untuk Detail lengkapnya, Anda bisa baca postingan saya di bersosial.com dengan judul Senangnya bisa keterima adsense.

No comments:

Post a Comment

Yakinkan kami bahwa Anda bukan Spammer :p (Gunakan Firefox jika tanda centang tidak muncul)

Hubungi Kami