Cara Paling Mudah Menghapus Aplikasi di PC / Laptop Kita

Halloo sobat selamat datang kembali di blot butut ane nih, tutorialkiowaluyo.com. Sobat pembahasan masih mengenai tutorial yang sangat amat sederhana yang akan saya share kali ini. Namun meskipin sangat sederhana akan tetapi masih banyak diantara sobat mungkin yang belum tahu cara ini. Yaitu Cara Paling Mudah Menghapus Aplikasi di PC / Laptop Kita. 

Cara Paling Mudah Menghapus Aplikasi di PC / Laptop Kita


Mungkin bagi sobat para pemula di dunia komputer ataupun sobat yang baru punya komputer atau laptop. Terkadang kebingungan kok ada aplikasi yang tidak saya inginkan masuk atau terinstal di PC atau laptop saya. Bila sobat biarkan mungkin bisa membuat komputer sobat menjadi berat atau lelet. Hal itu biasanya terjadi karena sobat menginstall aplikasi hasil download dari internet, buka-buka internet yang cukup berbahaya dan lain sebagianya. 

Cara Paling Mudah Menghapus Aplikasi di PC / Laptop Kita
Aplikasi yang tidak sengaja masuk ke komputer kita saat kita browsing di internet memang sering terjadi. Apalagi ketika kita buka web atau situs-situs terlarang, selain aplikasi yang tidak kita inginkan kadang banyak virus yang bisa menyusup ke komputer kita. Makanya ketika sobat sedang membuka browser berhati-hatilah memilih website yang akan di buka. 

Nah jika hal tersebut memang sudah terjadi apa boleh buat sobat. Sobat jangan terlalu khawatir sekarang karena saya akan memberikan solusi untuk sobat yang tidak ingin beberapa aplikasi muncul di pc atau laptop sobat. Disini saya sabut sebagai uninstall program yang tidak di inginkan. Bagimana caranya ? 

Ikuti langkah-langkah saya berikut ini !

Cara Paling Mudah dan Sederhana 

1. Pertama sobat bisa klik terlebih dahulu star yang ada di pojok di sebelah kiri. 

Klik Star
Klik Star 
2. Berikutnya setelah klik star sobat bisa langsung cari control panel lalu double klik, atau bisa juga klik kanan lalu klik open. 

Klik Control Panel
Klik Control Panel
3. Jika di menu star tidak ada control panel maka Anda bisa mencarinya di menu pencarian. Tuliskan kata " Control Panel " maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini . 

Cari di kolom pencarian lalu double klik di kata control panel
4. Setelah sobat di bawa ke tampilan seperti pada gambar di bawah ini, sobat bisa langsung klik Uninstall a Program. Seperti yang terlihat di gambar berikut ini !

Klik Uninstall a Program
5. Nah setelalah beres disana baru deh sobat bisa cari nama aplikasi atau software yang ingin sobat hapus. tampilannya akan seperti berikut ini !

Tampilan setelah Klik Uninstall a Program
6. Temukan programnya dan ketika sudah ketemu, sobat bisa klik kanan lalu klik deh uninstall. sebagai contoh di gambar di bawah ini, saya menghapus google chrome. 

Klik kanan lalu uninstall
7. Tunggu hingga proses tampilan uninstall selesai. Jika sudah selesai, maka nama aplikasi yang tadi Anda hapus akan tidak ada di tampilan program diatas. 


Itulah cara termudah untuk menghapus aplikasi yang ada di PC atau laptop sobat. Terkadang aplikasi yang tidak di inginkan sobat terinstall saat komputer atau laptop sobat juga di instal oleh orang lain. 

Cara Yang Lumayan Agak Rumit. 

Nah sobat juga harus tahu bahwa terkadang ada beberapa aplikasi dari virus yang apabila di uninstall seperti cara diatas namun dia (aplikasi tersebut)  tidak mau terhapus. Maka ada cara lain yang bisa sobat lakukan. Yaitu dengan menggunakan software Revo Uninstaller. Untuk Softwarenya bisa sobat download DISINI!. Untuk caranya sendiri adalah sebagai berikut. 

1. Setelah sobat download softwarenya, sobat bisa langsung buka software tersebut. Tampilannya akan seperti berikut ini !

Buka Software Revo Uninstaller
2. Setelah terbuka, otomatis semua software yang terpasang di komputer atau laptop sobat akan ada disana. Untuk menghapus software yang sobat inginkan, sobat tinggal pilih software atau aplikasi yang sobat ingin hapus. Kemudian dilanjutkan dengan mengklik Klik Uninstall. 

Ket. Sebagai contoh, digambar di bawah ini saya akan menghapus Avast !

Klik Avast dan Klik Uninstall
3. Atau ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan cara mengklik Kanan aplikasi yang sobat inginkan, lalu sobat klik uninstall. 

Klik Kanan dan Uninstall
4. Tunggu hingga tampilan berikutnya muncul. Jika tampilan sudah muncul, sobat tinggal klik advanced lalu klik scan supaya software ini bisa bekerja secara optimal. 

Klik Advanced 
5. Pada gambar di bawah ini Anda langsung saja klik Next 

Klik Next 
6. Dan Tarakhir Klik Finish 

Klik Finish 
7. Sedangkan untuk hasil uninstall Avast berikut adalah beberapa tampilan akhirnya ! 

Berikan alasan mengapa Anda ingin menghapusnya ! 
Klik Hapus Install 
Centang Uninstall dan klik continue
Pilih bebas sesuai kesukaan Anda 
Nah itulah sedikit cara paling mudah dan paling ampuh untuk menghapus aplikasi di PC/laptop kita. Cara yang kedua diatas akan membersihkan aplikasi sampai ke akar-akarnya. Sehingga tidak akan ada lagi yang tersisa. Mungkin untuk tutorial kali ini hanya itu yang bisa saya sampaikan kepada Anda. Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. 

Jika Anda masih memiliki pertanyaan seputar ini, Anda bisa menghubungi whatsapp saya supaya lebih jelas di no. 089 661 436 415 Telp. 085 320 907 979. 

No comments:

Post a Comment

Yakinkan kami bahwa Anda bukan Spammer :p (Gunakan Firefox jika tanda centang tidak muncul)

Hubungi Kami