Mengapa Perlu Website di Jaman Sekarang

Hallo Apa kabar sobat ? Semoga seperti biasa kondisi Anda baik - baik saja yah. Ohh iyah berhubung sekarang (disaat saya menulis artikel ini) sedang bulan ramadhan saya juga ingin menyempaikan selamat berpuasa yah bagi Anda yang menjalankannya, semoga ibadah puasa Anda diterima oleh Allah SWT. Amiin Ya Robbal Alamiinn ....

Pada artikel kali ini saya ingin memberikan sedikit pengetahuan kepada Anda, mengapa Anda memerlukan sebuah website di jaman sekarang ? 



Sebelum saya menjawab pertanyaan diatas, Anda harus tahu bahwa di blog tutorialkiowaluyo.com, Anda nanti akan diajarkan bagaimana caranya membuat sebuah website profesional yang mudah dan murah tanpa menggunakan hosting. Mengapa tanpa hosting ? Ada beberapa jawaban untuk pertanyaan Anda yang luar biasa tersebut. hee
  1. Website yang akan kita gunakan dibuat dengan menggunakan blogspot
  2. Biaya yang akan kita keluarkan kita nanti tidak akan terlalu mahal
  3. Website ini akan sangat cocok untuk para pemula seperti saya, untuk melakukan coba - coba
Ketiga jawaban diatas adalah versi saya sendiri setelah sedikit pengalaman saya di bidang Internet Marketing. Nah, sekarang saya akan menjelaskan kepada Anda, mengenai tema saya kali ini. 

Mengapa Anda Memerlukan Sebuah Website ?


Dijaman sekarang yang serba modern dan juga perkembangan informasi yang sangat pesat dari hari ke hari, bulan ke bulan dan tahun ke tahun, Anda sangat diharuskan untuk mengikuti perkembangan jaman tersebut supaya Anda dan usaha Anda tidak ketinggalan Jaman. Salah satu cara mengikuti perkembangan jaman tersebut, Anda diharuskannya membuat sebuah website. Mengapa Anda harus membuat website ? 

Untuk jawaban diatas sekarang saya mungkin akan sedikit memutar otak saya mengingat saya juga merupakan seorang pemula jadi mungkin saya sebelumnya akan meminta maaf kepada para senior saya yang ilmunya pasti jauh lebih dari saya. Disini saya hanya ingin sedikit ilmu saya bermanfaat bagi orang lain. 

Jawaban Pertanyaan Anda

Jika Anda adalah seorang pebisnis, mengapa Anda memerlukan website ? Ada 8 jawaban jika Anda memang seorang pebisnis.


1. Website akan meningkatkan kredibilitas dari bisnis Anda

Anda mungkin tahu bahwa saat ini internet semakin mereja lela, sekarang setiap orang lebih suka mencari barang atau produk di Internet. Apalagi untuk orang Indonesia yang hampir 90 % tidak ingin ribet inginnya mudah dan simple. Untuk itu jika Anda seorang pebisnis Anda akan sangat memerlukan sebuah website untuk menjaring pelanggan Anda masuk kedalam lingkaran Anda. Tanpa website mungkin calon pelanggan Anda akan lari ke kompetitor Anda yang memiliki sebuah website. Namun jika Anda memiliki sebuah website Anda juga mungkin dapat merubah setiap tampilan di website Anda sehingga calon pelanggan Anda merasa nyaman dan Anda juga akan lebih PD untuk memasarkan produk Anda karena akan lebih sangat terlihat profesional.

2. Website menghemat uang Anda

Harus Anda ketahui bahwa jika Anda memiliki sebuah website uang Anda tidak akan keluar banyak, Anda tidak memerlukan sewa jongko di pasar ataupun membuat toko sendiri dengan biaya yang sangat mahal. Tapi bandingkan jika Anda memiliki sebuah website, Anda mungkin tidak memerlukan kedua hal diatas, Anda bisa berjualan produk Anda di rumah Anda sendiri tanpa perlu menggaji banyak pegawai. Anda mungkin hanya perlu 1 orang pegawai yang menjadi costumer service untuk menjawab setiap pertanyaan dari para calon pelanggan Anda sehingga biaya yang akan Anda keluarkan teuntunya tidak sebesar membuat toko atau jongko di pasar. Anda mungkin berpikir bahwa membuat sebuah website memerlukan biaya yang sangat mahal padahal sebenarnya tidak justru sangat murah, dengan budget paling besar Rp. 3.000.000 Anda sudah akan mendapatkan sebuah website yang sangat profesional apalagi jika Anda membuatnya sendiri biaya mungkin akan sangat murah sekali.

3. Memudahkan calon pelanggan Anda mendapatkan informasi terbaru

Bayangkan website sebagai brosur atau katalog bisnis anda. Anda akan sangat mudah memberikan informasi kepada calon pelanggan Anda mengenai adanya diskon, adanya penurunan harga ataupun kenaikan harga. Hal ini akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan Anda mencetak brosur atau media cetak lainya. 

4. Dapat selalu diakses 

Website akan selalu dapat dengan mudah di akses oleh calon pelanggan Anda. Baik itu calon pelanggan Anda sedang ada di rumahnya sendiri atau sedang makan mie di pasar bahkan ketika sedang tiduran di kamar website Anda bisa juga di akses oleh mereka. Begitupun juga dengan waktunya, pelanggan Anda bisa kapan saja mau itu 24 jam, 1 minggu, 1 bulan ataupun 1 tahun mereka dapat mengakses website Anda dengan mudah dan itu akan memeberikan kenyamanan kepada pelanggan Anda.

5. Website memungkinkan mencapai target yang lebih luas

Sudah jelas, bahwa jika Anda memiliki website pasar Anda akan jauh lebih luas. Beginilah simplenya ! 

Jika Anda merupakan seorang pebisnis berasal dari Garut yang memasarkan produk ataupun jasa dan mempunyai website, sudah jelas tentunya website Anda bisa dilihat oleh calon pelanggan Anda di seluruh dunia tanpa terkecuali. Jadi bukan hanya di Garut produk Anda itu bisa terkenal tapi diseluruh dunia. Sudah jelas bukan bahwa pasar Anda akan jauh lebih luas ?

6. Memberikan tempat untuk menunjukan produk Anda

Beda halnya dengan membangun sebuah toko, di website Anda diberikan tempat untuk menunjukan berbagai produk unik yang Anda miliki. Hal yang paling menarik, Anda juga diberi keleluasaan untuk menyimpan galeri dari pelanggan - pelanggan Anda yang telah membeli produk Anda. Mulai dari testimoni, dokumentasi foto pada saat membeli produk Anda atau video profesional yang menjelaskan tentang produk Anda. Hal itu tentunya akan memberikan kepercayaan kepada calon pelanggan Anda untuk membeli produk yang Anda jual. 

7. Dapat menghemat waktu Anda

Memberikan informasi mengenai produk Anda kepada para konsumen dengan sebuah website hanya membutuhkan waktu paling lama 1 jam. Beda halnya dengan Anda membuat browsur dan membagikannya kepada para konsumen atau Anda menelpon, email  dan janji temu dengan pelanggan Anda itu akan sangat menguras waktu Anda yang sangat berharga. 

8. Teman dan dapat mempromosikan produk Anda.

Anda mungkin sudah terbayang jika memiliki sebuah website, teman Anda, konsumen Anda dan siapapun itu akan dengan mudah ikut mempromosikan produk Anda. Mereka mungkin hanya bilang coba saja lihat di website ini ..... dan di website tersebut Anda bisa memberikan penjelasan mengenai produk Anda dengan sangat jelas. 

Mengapa Personal Memerlukan Sebuah Website ? 

Mungkin selain pebisnis, Anda juga sebagai personal memerlukan sebuah website karena dunia internet sekarang yang terus berkembang pesat. Disini ada beberapa alasan mengapa Anda memerlukan sebuah website untuk personal ?
  1. Anda ingin berbagi cerita kepada seluruh dunia tentang pengalaman Anda di banyak hal
  2. Anda menginginkan uang dari website Anda dengan mendaftarkannya ke Google Adsense dan yang lainya.
  3. Anda ingin memiliki banyak sahabat dan juga teman di seluruh dunia
  4. Anda ingin iseng berdagang secara online 
  5. Anda ingin belajar bagiamana caranya membuat website

No comments:

Post a Comment

Yakinkan kami bahwa Anda bukan Spammer :p (Gunakan Firefox jika tanda centang tidak muncul)

Hubungi Kami