Membuat dan Memasang Scroll Pada Komentar di Blog Dengan Mudah

Hai, hai, haaiii ~! Apa kabar sobat ? Mudah - mudahan dalam kondisi baik yah :) Kali ini di tutorialkiowaluyo.com ingin kembali membagikan salah satu pengalamannya dalam mengotak - atik template supaya kelihatan kereen. Tentunya Anda ingin bukan para pengunjung blog Anda tertarik untuk berlama - lama tinggal di blog Anda ? 

Nah, ketertarikan itu bisa di dapat ketika hal - hal spele seperti menambahkan berbagai kemudahan untuk mengakses blog Anda. Selain konten yang harus Anda berikan yang terbaik, template Anda pula harus diberikan yang terbaik dan diberikan kemudahan supaya para pengunjung blog Anda merasakan nyaman dan fleksibel. Karena kebanyakan orang Indonesia menginginkan yang mudah - mudah tidak ingin yang sulit jadi disini mungkin adalah salah satu trik membuat pengunjung blog Anda merasa fleksibel. 

Disini saya akan membagikan bagaimana caranya Membuat dan Memasang Scroll Pada Komentar di Blog Dengan Mudah. Mungkin untuk blogger pemula seperti saya ada yang masih bingung nih seperti apa sih Scroll Komentar itu ? Nah, supaya Anda lebih paham dulu, disini saya mempunyai gambar tentang scroll tersebut. 

Gambar Scoll Komentar di Blog
Gambar ini saya buat dari screen shoot blog orang lain karena komentar di blog saya masih kosong jadi untuk memboat contoh gambar ini saya melakukan hal ini. hhee bagi yang merasa punya blog ini maaf yah izin share gambarnya gan :). 

Setelah Anda mengetaui apa tiu scroll komentar, mungkin diantara Anda ada yang tertarik nih ? Disini saya akan membagikan caranya kepada Anda !

Cara Membuat dan Memasang Scroll Pada Komentar di Blog Dengan Mudah


Ikuti langkah - langkah berikut ini!

1. Seperti langkah biasanya, Anda log in dulu ke blog yang ingin Anda tempel Scroll komentar.
2. Anda klik Tema / Template 
3. Kemudian Anda Klik Edit Template
4. Dilanjutkan Anda dengan mencari dan mengganti script ini " <div class='comments' id='comments'> " dengan script dibawah ini!

<div class='comments' id='comments' style='max-height:450px;overflow:auto;'> " Cara mencari script templatenya, Anda bisa menekan CTRL+F lalu tekan Enter.
5. Langkah terakhir, Anda simpan template Anda kemudian lihat hasilnya !

Begitu mudah bukan ? Semua hal jika di pelajari dengan sungguh - sungguh tentunya akan sangat mudah, hanya tinggal ada kemauan saja dalam diri Anda untuk melakukannya. Sekiranya hanya itu saja ilmu yang ingin saya share kepada Anda kali ini, dan saya mohon jika Anda kurang paham atau Anda melihat ada yang salah atau ganjal di tutorial saya kali ini mohon beri masukannya supaya saya bisa memperbaikinya. Salam Blogger :) 

No comments:

Post a Comment

Yakinkan kami bahwa Anda bukan Spammer :p (Gunakan Firefox jika tanda centang tidak muncul)

Hubungi Kami