Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mendaftar Google Adsense Melalui Blog

Tahukah Anda sobat bahwa untuk mendapatkan uang dari Internet itu tidak semudah yang dibayangkan. Ada yang beranggapan bahwa mencari uang di Internet itu sangat sulit, namun ada pula diantara Anda yang karena melihat orang - orang yang sudah sukses di dunia internet itu terlihat mudah mencari uang. Padahal sebenarnya mereka pun mengalami proses dulu sebelum sampai ke titik sukses tersebut. Definisi saya tentang mencari uang di internet itu adalah "Mudah - Mudah - Sulit".

Apakah Anda mengerti maksud saya diatas ? Baiklah akan saya jelaskan sedikit detail. Maksud saya mencari uang di internet itu mudah, mudah sulit adalah cara atau melakukannya adalah hal gampang bahkan Anda yang baru belajarpun bisa melakukannya, namun yang sulit itu adalah prosesnya, Anda harus benar - benar melewati proses yang paling sulit dilakukan yaitu Fokus dan "Melakukan hal - hal yang biasa terus - menerus berulang kali". 

Mengapa saya bisa mengatakan seperti itu ? karena ini merupakan pengalaman saya yang masih belajar untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Sebenarnya cukup banyak sih cara untuk mendapatkan uang dari internet, mulai dari bermain CPA (Cost Per Action) ataupun Adsense dan masih banyak lagi yang lainya. Disini saya akan mencoba menjelaskan tentang bagaimana cara Mendapatkan uang di Internet dengan mendaftar di Google Adsense.

Pengertian Google Adsense


Namun sebelum Anda menuju ke proses itu ada baiknya Anda harus tahu dulu apa sih google adsense itu ? 

Goole Adsense merupakan kerjasama melalui media periklanan internet yang diadakan oleh google. Namun untuk bisa bekerjasama dan mendaftar di goole Adsense tersebut Anda harus mempunyai medianya baik itu berupa blog, youtube ataupun website. pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik dari situs web akan bisa mendapatkan keuntungan dari google dengan sistem pembagian untuk setiap kali situs Anda di klik oleh para pengunjung. Sistem yang diterapkan di google adsense ini adalah (PPC) Pay Per Klik atau bayar per klik.

Mungkin Anda masih bingung bukan ? Baiklah akan saya coba sederhanakan pengertian tentang google Adsense. Google Adsense yaitu media kerjasama periklanan antara Anda yang kreatif yang mempunyai sebuah blog atau website atau chanel youtube dengan google. Nah, jika Anda masih bingung cara membuat blog / websitenya itu bagaimana, Anda bisa baca artikel saya mengenai Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot Terbaru.

Cara Mendaftar Google Adsense


Baiklah supaya tidak terlalu panjang lebar, disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mendaftar google adsense. Disini saya akan mencontohkan bagimana cara mendaftar adsense melalui blog, untuk melalui youtube saya akan ulas di postingan berikutnya.

1. Anda buat blog, cara membuatnya Anda bisa baca Disini! Harus diperhatikan sebelum bisa mendaftakan google adsense dengan blog Anda tersebut, blog Anda harus memenuhi syarat dari google Adsense. Baca syarat - syarat google Adsensenya disini!.

2. Setelah blog Anda memenuhi syarat dari google Adsense, Anda bisa lanjutkan dengan masuk ke blog Anda.

3. Ganti bahasa di blog Anda dengan mengklik Setelan lalu klik Bahasa dan Pemformatan. Lihat gambar di bawah ini !

4. Pada menu bahasa, pilih format bahasa Inggris (Amerika Serikat ) - English (United States). Setelah Itu Save.


5. Setelah Anda ganti bahasanya dilanjutkan dengan reload terlebih dahulu dasboard blogspot Anda, sehingga nanti akan muncul menu penghasilan dan Anda klik menu tersebut.


6. Lanjutkan dengan mengklik Daftar Adsense !


7. Anda akan dibawa ke tampilan daftar google adsense seperti gambar dibawah ini.


8. Ada tiga tahap melakukan pendaftaran Adsense melalui blogspot. Dilangkah pertama Anda akan diberi pilihan menggunakan akun email seperti yang Anda punya, atau dengan membuat akun. Disini saya contohkan dengan akun gmail yang Anda punya lalu klik masuk. 

9. Pada tahap kedua ini hanya menjabarkan informasi, pilih bahasa yang Anda gunakan sesuai dengan blog Anda, kita misalkan di blog kita itu pake basa Indonesia, karena sangat jarang orang Indonesia pake bahasa Inggris atau bahasa lainya. Lanjutkan dengan Setujui Pengaitan


10. Tahap terakhir adalah Anda akan dibawa untuk memenuhi semua formulir yang akan di berikan. Isi semua pilihan, mulai Negara atau wilayah, Zona waktu dan Jenis akun (personal atau bisnis). Pilih sesuai pilihan yang ada dan paling sesuai dengan Anda. sementara untuk keterangan pribadi, usahakan isi dengan keterangan Asli, Nama, Alamat, Kota, Provinsi, Kode Pos dan Telepon, setelah itu tekan Kirim Permohonan Saya. 


Kirim formulir yang telah Anda isi diatas ke google. Lalu tunggu hingga 1-24 jam. Baiasanya untuk mendapatkan jawaban dari google tergantung. Ada yang bisa sampai 1 hari, sampai 3 hari atau bahkan ada yang sampai dengan 1-2 minggu lamanya. Menurut pengalaman waktu saya mendaftar Adsense, lama waktu ketika saya mendaftar adalah 1 minggu. 

Jadi untuk Anda yang baru mendaftarkan diri ke google adsense mohon bersabar :)  terus cek perkembangan email yang akan di berikan oleh google. Siapa tahu ketika Anda daftar dengan menggunakan blog Anda bisa sampai 1 hari atau 3 hari. Namun harus Anda ingat prosesnya memang gampang akan tetapi tidak segampang diterimanya oleh google. Supaya Anda bisa lebih tenang, saran saya baca tips supaya blog Anda diterima oleh google Adsense di postingan berikutnya yang akan saya bahas. :)  Selamat beraktivitas dan sampai jumpa !

Ohh iyah jangan lupa jika Anda berhasil share pengalaman Anda pada kolom komentar dibawah ini ! 

No comments:

Post a Comment

Yakinkan kami bahwa Anda bukan Spammer :p (Gunakan Firefox jika tanda centang tidak muncul)

Hubungi Kami